Learning Guidance

View as Grid List
Sort by
Display per page
Filter by attributes
25 July 2019
Infobank Institute
Industri Financial Technology (Fintech) di Indonesia berkembang dengan pesat dalam tiga tahun terakhir. Beberapa sector fintech yang sangat berkembang pesat yakni Peer to Peer (P2P) dan sistem pembayaran (Payment System). Untuk itu, baik BI dan OJK tentu mengarahkan perbankan dan fintech untuk berkolaborasi untuk meningkatkan inklusi keuangan. Bisnis fintech dan perbankan harus bisa bersaing secara sehat sehingga tidak menimbulkan gangguan pada sistem keuangan. Bagaimana seharusnya strategi yang dilakukan oleh Bank dan fintech berkolaborasi dan meningkatkan inklusi keuangan? Bagaimana peran regulator? Bagaimana peluang bisnis fintech di negara Indonesia yang masih banyak masyarakat unbankable?
Rp4.000.000
19 December 2019
Infobank Institute
Seiring penyempurnaan yang akan dilakukan saat ini maka per 1 Januari 2020 terdapat 2 PSAK yang harus diterapkan, di antaranya adalah PSAK 72 tentang akuntansi pendapatan dan PSAK 73 tentang akuntansi sewa. Terbitnya PSAK 72 otomatis mencabut 3 PSAK dan 3 ISAK. Penerbitan ini juga menghadapkan lembaga keuangan melakukan penyempurnaan dan perubahan yang signifikan dalam pengakuan pendapatan dan biaya, yang kemudian bermuara pada tata cara penyajian laporan keuangan dan perlakuan perpajakan yang benar.
Rp6.500.000
07 August 2019
Infobank Institute
Sebagian besar masalah dalam organisasi adalah lemahnya koordinasi dan ketidakefektifan dalam berkomunikasi. Kurangnya “trust” yang disebabkan oleh manajemen komunikasi yang kurang baik dan ketidakpahaman karakter rekan kerja, atasan-bawahan serta customer menjadi titik mula masalah komunikasi dalam koordinasi. Mentalitas “bejat” (abreviasi untuk penyakit koordinasi) pun akhirnya menjadi momok dalam hubungan kerja di perusahaan. Dalam mengembangkan karyawan yang bertalenta, suasana belajar perlu dibuat kondusif. Hubungan psikologis dilandasi trust dan respect antara manajemen dan individu yang juga membentuk sikap belajar. Individu perlu mendapatkan kesempatan untuk mengeluaran ide, berani bereksperimen, berinovasi, dan merasa aman bahwa ide dan buah pikirannya dihargai dan ditanggapi.
Rp6.500.000
28 August 2019
PPM Manajemen
Materi penting dalam Digital Mindset Human Capital Conference salah satunya adalah “Advanced People Analytics”. Bagaimana para pemimpin dapat mengidentifikasi dan mengelola recruitment, talent, compensation, dan performance analytics, mengelola efektifitas dan efisiensi data-data analytics tersebut. Jadi, tunggu apalagi, ikuti executive learning forum “advanced People Analytics” sekarang juga!
Rp6.000.000
16 December 2019
Infobank Institute
Untuk mencapai tujuan dengan hasil yang lebih baik terkadang seseorang dituntut untuk melakukan perubahan, baik itu dalam skala besar maupun kecil, tak terkecuali sebuah organisasi atau perusahaan. Namun, terkadang pula banyak yang tidak mau menerima perubahan tersebut karena mereka sudah merasa nyaman berada di posisinya saat ini. Disinilah peran seorang pemimpin untuk memfasilitasi perubahan yang sewaktu-waktu perlu dilakukan. Seorang pemimpin tidak boleh alergi dengan perubahan. Karena banyak sekali pemimpin yang cenderung pada status quo atau percaya pada suatu hal yang sudah berjalan, percaya bahwa apa yang dia lakukan selama ini sudah benar, sehingga ia takut dengan perubahan. Jadi, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menciptakan suasana tim yang tidak takut terhadap perubahan. Setelah itu baru kita bisa menyampaikan hal-hal yang perlu diubah kepada tim. Jika suasana tim seperti ini belum muncul, maka biasanya organisasi tersebut juga tidak bersedia untuk berubah.
Rp5.500.000
30 January 2020
Infobank Institute
Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) merupakan salah satu alat perencanaan dan pengendalian manajemen dan sekaligus sebagai media akuntabilitas manajemen. RKAP yang disiapkan secara matang, akan banyak membantu manajemen dalam memenuhi prinsip akuntabilitas dan transparansi, namun kelemahan dalam penyiapan RKAP juga dapat mempengaruhi kredibilitas manajemen. Perencanaan kerja dan sistem anggaran dengan kombinasi pendekatan topdown dan bottom-up, mensyaratkan perlunya pemahaman terkoordinasi antara seluruh tingkatan manajemen, sehingga pelatihan penyiapan RKAP diharapkan dapat menyegarkan kembali konsep RKAP dan sekaligus mempertajam kemampuan manajemen dalam memahami mekanisme yang harus dilaksanakan dalam proses penyiapan RKAP.
Rp6.500.000
Training Providers

Filter by:

Clear All
Min: Rp0 Max: Rp6.500.000
Rp0 Rp6500000
Categories
Filters
Sort
display