Infobank Institute

VISI

Menjadi Pusat Pembelajaran dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Terpercaya Pada Sektor Jasa Keuangan.
 

MISI

  1. Penelitian: Pusat data sektor jasa keuangan dan industri
  2. Konsultansi: Memberi konsultansi kepada perusahaan dalam restrukturisasi maupun transformasi untuk mendukung sustainability perusahaan
  3. Pengetahuan: Meningkatkan kompetensi dan integritas sumber daya manusia
  4. Pengembangan: Membangun human capital dan pemimpin masa depan
 

Infobank Institute fokus pada pembelajaran dan pengembangan SDM terutama di sektor jasa keuangan melalui program utamanya adalah Pelatihan (Public Training & In House Training), Konsultasi, Rekrutmen dan assessment. Infobank Institute didukung oleh praktisi, mentors, trainers, dan coach, yang berpengalaman bidang leadership, korporasi, manajemen dan organisasi. Infobank Institute telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan, asosiasi dan universitas terkemuka untuk mendukung kualitas program.

View as Grid List
Sort by
Display per page
04 July 2019
Infobank Institute
Kredit bermasalah (non performing loan/NPL) mengalami kenaikan (memburuk) menjadi 6,95% jauh di atas ambang batas 5%. Suka tak suka, inilah elemen keuangan yang penting dan mendesak untuk diperbaiki oleh BPR pada kesempatan pertama. Itulah rapor BPR per Mei 2017. Nah, agar rapor BPR tetap membiru, ada baiknya BPR untuk bisa mengimplementasikan Asset Liability Management (ALMA) agar proses pengendalian aktiva dan pasiva secara terpadu yang saling berhubungan dalam usaha mencapai keuntungan bank seperti diharapkan.
Rp6.700.000
04 September 2019
Infobank Institute
Nah, agar rapor BPR tetap membiru, ada baiknya BPR untuk bisa mengimplementasikan Asset Liability Management (ALMA) agar proses pengendalian aktiva dan pasiva secara terpadu yang saling berhubungan dalam usaha mencapai keuntungan bank seperti diharapkan. Terkait dengan hal tersebut, Infobank Institute bermaksud mengajukan penawaran In House Training terkait: “Implementasi ALMA bagi BPR dalam Meningkatkan Kinerja”.
Rp6.000.000
28 November 2019
Infobank Institute
Prosedur pemberian kredit dan penilaian kredit oleh industri perbankan secara umum tidak jauh berbeda. Yang menjadi perbedaan mungkin hanya terletak dari bagaimana tujuan bank tersebut serta persyaratan yang ditetapkannya dengan pertimbangan masing-masing. Aspek administrasi kredit memiliki peran yang sangat penting dalam prorses kredit. Hal ini dikarenakan sebagai pintu gerbang yang akan menentukan cair tidaknya kredit. Selain itu, hal ini juga menentukan terjaminnya kepentingan bank manakala ada sengketa di kemudian hari. Kelemahan dokumentasi kredit bank dapat menderita kerugian. Kondisi kerap pula dialami perbankan sehingga menjadi masalah hukum.
Rp6.500.000
16 October 2019
Infobank Institute
Sebagai sebuah model perhitungan, stress testing yang berbasiskan kalkulasi statistik memunculkan kerumitan tersendiri bagi para praktisi perbankan. Diperlukan pemahaman dasar statistika yang memadai untuk dapat mengoperasikan model perhitungan berdasarkan skenario-skenario tertentu. Penyusunan skenario stress testing pun metodenya cukup beragam, yang terpenting adalah setiap skenario yang disusun harus berdasar baseline outlook perekonomian nasional maupun global. Dibutuhkan keterlibatan banyak stakeholder untuk merumuskan asumsi-asumsi dalam skenario stress testing, sehingga peramalan yang dibuat terutama untuk kondisi ‘ekstrim’ hasilnya benar-benar akurat dan representatif. Jangan sampai akibat kesalahan metode pengukuran, hasil uji ketahanan yang dipublikasikan kepada khalayak justru memuat data yang salah dan tidak valid, sehingga berdampak buruk bagi reputasi bank/perusahaan.
Rp5.000.000
22 August 2019
Infobank Institute
Dari beberapa hasil survey, ternyata salary masih menduduki posisi teratas yang dapat mempertahankan karyawan yang perform. Perusahaan akan selalu mencari cara meningkatkan enggagement karyawannya dengan salah satunya memelihara sistem imbal jasa (remunerasi) yang kompetitif. Masalahnya, pengupahan tidak saja berarti mengupayakan tingkat competitiveness dengan perusahaan lain, yang sejenis atau tidak, melainkan juga mengupayakan sistem imbal jasa yang adil untuk jabatan-jabatan yang ada di dalam perusahaan (internal equity). Bila hal ini tidak terjadi maka akan terjadi demotivasi yang pada akhirnya merusak budaya kerja yang sehat.
Rp6.700.000
12 December 2019
Infobank Institute
Guna menjamin kualitas kredit yang baik dan minimalisasi risiko kredit diperlukan strategi jitu dalam pengelolaan kreditnya, yang antara lain meliputi kebijakan & prosedur kredit yang prudent, pilihan segmen pasar yang tepat, proses evaluasi dan analisis yang tepat, administrasi kredit yang baik dan Credit Supervision & Monitoring yang efektif. Potensi pasar yang besar di segmen Commercial dan Corporate Banking merupakan lahan yang menggiurkan bagi perbankan untuk memasuki segmen ini. Pemahaman mendalam mengenai karakteristik bisnis, penentuan target market yang tepat, inisiasi kredit dengan teknik-teknik investigasi, verifikasi dan checkings yang efektif, evaluasi dan analisa kredit yang akurat dan prudent, serta mitigasi resiko kredit yang tepat diharapkan akan menjamin kualitas kredit yang baik. Pelatihan ini di desain guna memberikan pemahaman mendalam tentang teknik-teknik analisa kredit di segmen Commercial dan Corporate untuk bank umum, selain proses analisa yang tepat, yang juga tak kalah penting adalah bagaimana melakukan account management, supervisi dan monitoring terhadap portfolio kredit yang sudah dibukukan.
Rp6.700.000
16 December 2019
Infobank Institute
Berkembangnya industri perbankan tidak lepas dari portfolio kredit sebagai salah satu pilar inti yang menghasilkan. Oleh karena itu penanganan portfolio kredit merupakan hal yang sangat penting bagi bank itu sendiri karena akan mempengaruhi secara langsung kualitas portfolio kredit. Akan tetapi untuk menanganinya bukanlah suatu perkara yang mudah. Dibutuhkan keahlian serta kesabaran serta teknik dan jam terbang yang solid dan telah mengenal seluk beluk kredit dengan baik. Terlebih lagi apabila account credit mulai menunjukkan tanda-tanda bermasalah. Kemampuan untuk menangani portfolio kredit bermasalah adalah suatu keahlian dan knowledge yang perlu dibangun, dipelajari, dibentuk serta dikembangkan. Manajemen Credit Remedial and Recovery secara comprehensive yang dilandasi dengan pengetahuan analisis kredit yang kuat termasuk aspek legalnya, diharapkan akan memberikan pengembalian yang optimum bagi bank dari portfolio bermasalahnya.
Rp6.500.000
17 July 2019
Infobank Institute
Peranan seorang petugas pengendali kredit begitu krusial, mereka dituntut untuk sedemikian cermat dan jeli dalam mereview dan memonitor setiap tahapan perjalanan kredit. Memastikan setiap dokumen telah valid dan menggunakan sense of crisis-nya apabila penggunaan kredit oleh debitur terindikasi merugikan kepentingan bank selaku kreditur. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan profitabilitas sebuah bank, karena semakin tinggi jumlah kredit berperforma baik, akan berdampak pada meningkatnya pendapatan bunga yang diperoleh sebuah bank.
Rp6.700.000
Training Providers

Filter by:

Clear All
Min: Rp3.500.000 Max: Rp7.000.000
Rp3500000 Rp7000000
Categories
Filters
Sort
display